MUSKAL RKP KALURAHAN MARGOAGUNG TAHUN 2023

Admin Margoagung 29 Juli 2022 21:46:04 WIB

MARGOAGUNG (SID). Pada hari Jum’at, 29 Juli 2022 diselenggarakan Musyawarah Kalurahan (Muskal) Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kalurahan Margoagung Tahun 2023 oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal) di Kalurahan Margoagung. Musyawarah dihadiri anggota DPRD Sleman yang ada di wilayah, Panewu Seyegan, Ketua BPKal dan anggota, Lurah dan semua Pamong Kalurahan, pengurus lembaga kalurahan dan tokoh masyarakat.

Musyawarah dipimpin langsung oleh Ketua BPKal Margoagung yaitu Bapak Sigit Praptono,ST dengan agenda utama membahas dan menyepakati rencana kegiatan tahun 2023 yang telah tertuang dalam RPJM Kalurahan sebagai prioritas yang akan dilaksanakan tahun anggaran 2023 baik yang dibiayai APB Kalurahan maupun yang akan diusulkan dengan pembiayaan kabupaten, propinsi bahkan APBN.

Bapak Sigit Praptono,S.T selaku Ketua BPKal Margoagung menyampaikan bahwa materi- materi teknis bahkan yang detail yang sudah pernah dibahas di forum lain sudah tidak perlu lagi dibahas di Muskal ini dan tinggal penyepakatan saja. “Pembahasan stunting  karena sudah dibahas rinci di forum lain contohnya, sudah tidak perlu dibahas lagi di Muskal ini”, ujarnya.

“Karena Muskal ini dihadiri oleh 2 (dua) anggota Dewan yang berdomisili di Margoagung yaitu Bapak Haryono,S.Pd dan Bapak Ramlan,SE, berharap Margoagung akan banyak mendapatkan support dana dari jalur anggota Dewan, entah dana POKIR ataupun BKK”, harapan dan permohonan Bapak Djarwo Suharto selaku Lurah Margoagung.

Bapak Haryono,S.Pd dan Bapak Ramlan,SE satu bahasa bersama – sama terus memperjuangkan anggaran kabupaten banyak yang bisa turun di Margoagung baik dana POKIR Dewan maupun lewat BKK. Disamping itu juga akan mengawal RKP Kalurahan Margoagung ini dalam proses pembahasan di tingkat Kabupaten agar benar – benar bisa terealisasi khususnya yang dibiayai kabupaten bahkan propinsi. “Sebagai wujud komitmen kami terhadap Margoagung bahwa tahun 2022 ini kami merealisasikan dana POKIR hampir 1 M untuk Margoagung”, ujar Pak Haryono selaku anggota Dewan di Dapil 6 ini. Dikesempatan yang sama Pak Ramlan juga berkomitmen setiap tahunnya terus ada peningkatan alokasi dananya untuk Margoagung baik yang berupa pembangunan fisik maupun pemberdayaan.

Muskal diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil musyawarah oleh Ketua BPKal, Lurah dan beberapa tokoh masyarakat.

(MasGie)

 

https://youtu.be/cOVFOJ2fflg

https://youtu.be/gjjsF8DSDO8

 

 

 

Komentar atas MUSKAL RKP KALURAHAN MARGOAGUNG TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar