PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE -77 DI MARGOAGUNG

Admin Margoagung 31 Juli 2022 22:05:19 WIB

MARGOAGUNG (SID). Tanggal 17 Agustus diperingati seluruh bangsa Indonesia sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan.Tahun ini adalah peringatan yang ke-77 dan tampaknya akan dirayakan meriah setelah sekitar 2 (dua) tahun terkena dampak pandemi.Setiap wilayah di Indonesia tak ketinggalan merayakan momen hari ulang tahun kemerdekaan ini.Berbagai jenjang usia turut berpartisipasi memperingati sejarah kemerdekaan bangsa.

Dalam merayakan HUT RI Ke- 77 ini Pemerintah Kalurahan Margoagung telah menghimbau kepada masyaraakat untuk bersama – sama merayakan kemerdekaan ini dengan khidmat, patriotik dan semangat kegotong royongan.

Sesuai dengan edaran dari pemerintah semua warga masyarakat untuk menyemarakan HUT RI ke -77 ini dengan memasang umbul- umbul, rontek dll dari tanggal 20 Juli – 31 Agustus 2022. Memasang bendara merah putih dari tanggal 1 – 31 Agustus 2022. Selain itu masyarakat dipesilahkan untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan kemerdekaan ini dengan kegiatan- kegiatan yang bermanfaat dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dan harus ada pemberitahuan ke pemerintah kalurahan ataupun kepolisian.

Untuk Pemerintah Kalurahan Margoagung juga akan menyelenggarakan acara pertandingan olah raga bagi pamong kalurahan dan juga masyarakat.

Pada malam 17 Agustus juga akan diadakan malam tirakatan dan do.a bersama sekaligus akan meresmikan HARI JADI KALURAHAN MARGOAGUNG dan PEMBERIAN NAMA JALAN KH.M.BASYARUDDIN di ruas jalan dari Dusun Gatak sampai dengan perempatan Dusun Tegalgentan.

Nama KH.M.Basyaruddin adalah salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sangat berjasa untuk masyarakat Margoagung dan Pemerintah Kalurahan Margoagung.

Pada pagi harinya jam 07.00 tanggal 17 Agustus mengikuti Upacara Kemerdekaan RI dan pada jam 10.00 menyelenggarakan Upacara HUT RI ke 77 dengan Tata Cara Uapacara Jawa di Padukuhan Banyuurip Margoagung yang sudah berjalan lebih dari 5 (lima) tahun.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tahun 2022 merefleksikan tentang nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada.

Adapun tema resmi HUT RI ke 77 tahun 2022 bertajuk "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Filosofi Logo HUT RI Ke-77

Percepatan dan Pergerakan

Bentuk angka 77 menyerupai '2 panah ke atas', melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Progres dan Pembangunan

Dua garis mendatar membentuk 'tangga yang mengarah ke atas', melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia.

Demokrasi dan Keterbukaan

Bagian atas terpotong, melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

Semangat Juang dan Garuda Pancasila

Garis miring dan sudut runcing, terinspirasi bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.

Sinergi dan Harapan

Dua garis melengkung, melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.

Penghubung antar Bangsa

Sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.

Persatuan Indonesia

Siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Filosofi Ketujuh Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia.

 

(MasGie)

Komentar atas PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE -77 DI MARGOAGUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar