HARI KANKER PARU-PARU SEDUNIA 2022

Admin Margoagung 01 Agustus 2022 19:01:08 WIB

MARGOAGUNG (SID). Dalam rangka Hari Kanker Paru-Paru sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2022 dan diperingati setiap tahunnya, penting bagi kita untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyakit ini. 
Berdasarkan data dari Global Cancer Statistic (Globocan) tahun 2021, kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker dengan kematian tertinggi di dunia.
Sementara itu, di Indonesia jumlah kasus kanker paru menempati peringkat ketiga.

Bapak Djarwo Suharto selaku Lurah Margoagung mengatakan bahwa pencegahan adalah lebih penting dari pengobatan, maka dalam mengatasi adanya penyakit yang sangat berhaya ini perlu cek rutin dan konsultasi dokter yang ahli di bidangnya.

“Banyak kasus- kasus ditengah masyarakat yang sering kita tahu awalnya kelihatan sehat tapi tahu- tahu meninggal dan diagnosenya adalah jantung,” tutur Lurah Margoagung.

Secara terpisah dr.Ratih selaku Kepala Puskesmas Seyegan mengatakan bahwa diagnosa dan pengobatan tepat waktu dapat menentukan keberhasilan pengobatan kanker paru.
“Terlepas dari kondisi pandemi, pasien kanker tetap disarankan untuk terus melakukan konsultasi dengan dokter dan tidak menunda pengobatan.Yayasan Kanker Indonesia (YKI) meluncurkan aplikasi PULIH (Program Peduli Sehat) yang bertujuan memudahkan pasien kanker mendapatkan akses digital untuk memudahkan pengobatan pasien serta berbagai informasi kesehatan lainnya,” ungkap dia.

Kesehatan adalah kebutuhan terpenting untuk keberhasilan hidup dan kehidupan setiap orang.

https://sinkal.jogjaprov.go.id/margoagung

https://wa.me/6287812093319

(MasGie)

Komentar atas HARI KANKER PARU-PARU SEDUNIA 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar