PENYALURAN BANSOS BLT BBM DAN SEMBAKO DI MARGOAGUNG

Admin Margoagung 15 September 2022 06:43:03 WIB

MARGOAGUNG (SID). Pada hari Rabu, 14 September 2022 disalurkan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalurahan Margoagung sejumlah 1.665 orang sesuai DTKS Kemensos. Bantuan ini diberikan sebagai kompensasi dibalik keputusan pemerintah menaikkan harga bensin subsidi pada akhir pekan lalu.Bansos ini disalurkan langsung oleh Kantor Pos Seyegan bertempat di Balai Kalurahan Margoagung.

Sesuai penjelasan awal dari petugas Kantor Pos bahwa Bansos yang diberikan sejumlah Rp.500.000 per KPM, yaitu dengan rincian BLT BBM sejumlah Rp.300.000,- untuk 2 bulan (September Oktober) dan sembako sejumlah Rp.200.000,- untuk 1 bulan (September).

“Syarat ketentuan mencairkan adalah datang langsung dengan membawa undangan dari Kantor Pos, serta membawa KK dan KTP,” lanjut penjelasannya.

“Bagi yang tidak bisa datang langsung, bisa diwakilkan oleh anggota keluarga dalam satu kartu keluarga, atau yang sama sekali tidak bisa datang karena terpaksa sekali bisa dengan diambil foto diri penerima di rumah, dan uang bantuannya bisa diambil oleh keluarga/ wakilnya,” pungkasnya.

Dalam koordinasi sebelumnya, Drs.Ludiman Kamituwa selaku pengampu pemerintah kalurahan mengarahkan bahwa pelaksanaan penyaluran bansos BLT BBM dan Sembako nantinya yang berkaitan selain penyerahan dananya, pihak Kantor Pos minta bantuannya kepada Pemerintah Kalurahan Margoagung, maka diharapkan semua Pamong Kalurahan bisa terlibat langsung untuk membantunya. Dan agar nantinya warga penerima bantuan tidak datang berjubel menumpuk di waktu- waktu awal, nantinya per padukuhan dibagi waktunya bergantian. Selain itu karena dalam penyaluran nantinya langsung dilaporkan ke pusat lewat online, makanya perlu dicek kesiapan Wifi yang kita miliki dan nantinya akan kami kooordinasikan lagi kepada pihak Kantor Pos terkait hal ini.

"Semua Pamong Kalurahan Margoagung agar terlibat semua untuk menyukseskan penyaluran bansos ini," tegas Lurah Margoagung.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran bansos berjalan lancar, tidak terjadi penumpukan yang berarti dan waktu selesainya bisa lebih awal,” ungkap penulis.

(MasGie)

 

https://sinkal.jogjaprov.go.id/margoagung

https://wa.me/6287812093319

 

 

Komentar atas PENYALURAN BANSOS BLT BBM DAN SEMBAKO DI MARGOAGUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar