MUSRENBANG RKP KALURAHAN MARGOAGUNG TAHUN 2023

Admin Margoagung 28 September 2022 22:06:41 WIB

MARGOAGUNG (SID). Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kalurahan Margoagung tentang Rencana Kerja Pembangunan Kalurahan (RKPKal) Tahun 2023 (Kamis,22 September 2022)dalam rangka penyekatan Rancangan RKP 2023 dan DURKP 2024.

Musrenbang dihadiri  oleh Panewu Seyegan dan jajarannya, anggota DPRD Sleman, Lurah Margoagung dan semua Pamong Kalurahan, Ketua BPKal dan semua anggota, pengurus LKK dan tokoh masyarakat.

Drs.Yakti Yudanto selaku Panewu Seyegan dalam sambutanya menyampaikan apresiasi bahwa pelaksanaan Musrenbangkal RKP 2023 Kalurahan Margoagung merupakan yang pertama menyelenggarakanya di wilayah Kapanewon Seyegan. “Tentang materi rancangan RKPnya cukup bagus dan lengkap, semoga dalam musrenbang ini berjalan baik,” ungkap Panewu Seyegan.

Sigit Praptono,S.T selaku Ketua BPKal Margoagung dalam memberikan pandangan tentang rancangan RKP Kalurahan Margoagung tahun 2023 dan DU RKP Kalurahan Margoagung 2024 menyampaikan beberapa hal penting terkait  materi RKP dan tahapannya, yaitu :

  1. RKP Kalurahan ini adalah menggambarkan visi, misi dan arah pembangunan kalurahan yang digunakan sebagai acuan oleh pemerintah kalurahan dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat pada tahun 2023.
  2. Musrenbang Kalurahan ini telah melalui tahapan- tahapan yaitu yang diawali dengan pembentukan Tim Penyususn RKP, Pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan pembangunan kalurahan, Pencermatan ulang RPJM Kalurahan dan Penyusunan Rancangan RKP dan DU RKP, kemudian dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi. Maka begitu penting nantinya produk perencanaan pembangunan ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembangunan kalurahan yang terarah dan tersitem.
  3. Hasil penyepakatan dari Musrenbangkal ini nantinya masih melewati satu tahapan lagi yaitu dimusyawarahkan antara Pemerintah Kalurahan dan BPKal untuk disepakati bersama dan ditetapkan menjadi Peraturan kalurahan tentang RKP Kalurahan tahun 2023 dan menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan APB Kalurahan 2023.

 

“Musrenbangkal dipimpin oleh Carik Margoagung dan setelah adanya penyepakatan rancangan RKP 2023 dan rancangan DU RKP 2024 acara dilanjutkan penandatanganan  Berita Acara dan selanjutnya ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri,” tambah penulis.

 

(MasGie}.

 

https://sinkal.jogjaprov.go.id/margoagung

https://wa.me/6287812093319

 

 

 

Komentar atas MUSRENBANG RKP KALURAHAN MARGOAGUNG TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar