MUSYAWARAH PENYEPAKATAN RAPERKAL TENTANG RKP KALURAHAN TAHUN 2023

Admin Margoagung 01 Oktober 2022 07:01:54 WIB

MARGOAGUNG (SID). Jum’at, 30 September 2022 dilaksanakan Musyawarah Penyepakatan Rancangan Peraturan Kalurahan (Raperkal) Margoagung tentang Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kalurahan Tahun 2023. Rapat dihadiri Lurah dan jajaran Pamong Kalurahan Margoagung serta Ketua BPKal dan semua anggota.

Annas Susila  Admaja (Pangripta) dalam pemaparan tentang Raperkal RKP 2023 menyampaikan bahwa materi Raperkal telah disiapkan dengan sebaik- baiknya namun demikian dengan berbagai keterbatasan kiranya anggota BPKal untuk berkenan memberikan koreksi dan masukannya agar Raperkal ,naskahnya dan lampiran lainnya menjadi lebih baik.

“Untuk lampiran yang berupa RKP 2023 dan DU RKP 2024 telah beberapa kali dibahas bersama melalui Muskal dan Musrenbangkal kiranya sudah tidak ada perubahan, misal masih ada perubahan tidak yang bersifat substansi,” ujar Annas.

Sigit Praptono,S.T selaku Ketua BPKal Margoagung dalam musyawarah tersebut menyampaikan apresiasi bahwa siklus pembuatan RKP tahun ini kita tepat waktu dan di wilayah Kapanewon Seyegan kita yang terdepan. Lebih lanjut Ketua BPKal menyampaikan bahwa untuk lampiran yang berupa RKP 2023 dan DU RKP 2024 sudah cukup baik dan lengkap, hanya pada Raperkal dan naskah RKP perlu ada koreksi dan perbaikan dengan menyesuaikan pedoman pembuatan perundangan kalurahan dan naskahnya harus sistematis. “Rumusan permasalahan menjadi prioritas pemecahan masalahan harus muncul sebagai rencana kegiatan di RKP maupun DU RKP,” ungkap Sigit.

Dari semua anggota BPKal Margoagung hampir berpandangan yang sama bahwa Raperkal RKP 2023 sudah cukup baik dan lengkap, selanjutnya berharap untuk tahap siklus berikutnya dalam penyusunan RAPBKal juga bisa tepat waktu dan dalam pelaksanaan kegiatannya dalam penyerapan anggaran bisa maksimal dan akuntabel.

Setelah semua pihak memahami maka Ketua BPKal menyimpulkan dan menetapkan bahwa Raperkal tentang RKP Kalurahan Margoagung tahun 2023 disepakati dengan sedikit catatan perbaikan narasi dan tata naskahnya.”Selanjutnya agar Pemerintah Kalurahan Margoagung segera menetapkan dan mengundangkannya,” tegas Ketua BPKal.

Djarwo Suharto selaku Lurah Margoagung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Perkal RKP 2023 ini. “Semoga dalam pelaksanaan tahap selanjutnya berjalan lebih lancar,” ucap Lurah Margoagung.

 

(MasGie)

 

https://sinkal.jogjaprov.go.id/margoagung

https://wa.me/6287812093319

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar