KEBANGKITAN UMKM KALURAHAN BUDAYA SLEMAN

Admin Margoagung 01 November 2022 10:28:04 WIB

MARGOAGUNG (SID). Gelar potensi budaya Kalurahan Budaya se Kabupaten Sleman 2022 yang diselenggarakan di Kalurahan Margoagung dibuka dengan resmi oleh Bupati Sleman pada hari Senin, 31 Oktober 2022, yang diikuti 19 Kalurahan Budaya dengan menampilkan UMKM dan kuliner serta potensi seni masing- masing.

Bupati Sleman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan DIY dengan seluruh jajarannya termasuk Dinas Kebudayaan Sleman yang telah menyelenggarakan agenda gelar potensi secara rutin setiap tahunnya. “Dengan banyak event- event budaya yang terjadi di tengah masyarakat pasti akan berpengaruh terhadap perubahan karakter, perilaku dan perubahan ekonomi kearah yang semakin baik,” ujar Bupati Sleman.

Endang Widuri selaku yang mewakili Dinas Kebudayaan DIY dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa gelar budaya wilayah Sleman tahun ini diselenggarakan di Margoagung Seyegan, dan dipilihnya di Kalurahan Margoagung karena apresiasi perkembangan Kalurahan Budaya Margoagung dan dukungan Pemerintah Kalurahan cukup bagus disamping juga pertimbangan perguliran wilayah Sleman Barat. “Tahun 2023 Kalurahan Budaya Margoagung dinaikkan statusnya sebagai Kalurahan rintisan Kalurahan Wisata,” tambahnya.

Secara terpisah Saudara Jumali selaku Ketua Kalurahan Budaya Margoagung menginformasikan bahwa agenda kegiatan gelar potensi saat ini dengan menampilkan potensi UMKM, kuliner dan potensi seni budaya dari 19 Kalurahan Budaya se Kabupaten Sleman yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari yaitu Senin, 31 Oktober dan 1 November 2022.

Dalam gelar potensi budaya ini memperebutkan kejuaraan Kalurahan Budaya baik gelar seni budaya dan stand UMKM se DIY.

(MasGie)

 

https://wa.me/6287812093319

Youtube :https://youtu.be/64zer2zjwtY

Youtube :https://youtu.be/dFmk4hq6YXs

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar