EVALUSI GISA KABUPATEN SLEMAN DI MARGOAGUNG

16 November 2022 18:29:54 WIB

MARGOAGUNG (SID). Pada hari Senin, tanggal 14 November 2022 terlaksana acara Evaluasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Kabupaten Sleman di Padukuhan Dukuh Kalurahan Margoagung Kapanewon Seyegan Kabupaten Sleman yang dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Sleman, Tim Evaluasi GISA Kabupaten Sleman, Panewu Seyegan dan Lurah Margoagung.

Evaluasi yang dilakukan oleh Tim Evaluasi GISA Kabupaten Sleman ini adalah sebagai tindak lanjut hasil penilaian data yang telah dikirim oleh Padukuhan, Kalurahan dan Kapanewon, bahwa yang masuk nominasi 3 (tiga) besar dilanjutkan dengan penilaian lapangan dan Padukuhan Dukuh masuk nominasi 3 besar termasuk Kapanewon Seyegan. Teknis penilaian baca disini

Drs.Sunaryo selaku Dukuh di Padukuhan Dukuh dalam laporannya memaparkan bahwa pemilikan KTPel sudah 100%, pemilikan KIA 85%, pemilikan akta kelahiran dibawah 18 tahun 100%, pemilikan akta kematian sekitar 65%. “Kami berusaha semuanya nantinya bisa mencapai 100% dan layanan rutin terus kami tingkatkan,” ujar Sunaryo.

Drs.Susmiyarto,MM selaku Kepala Dinas Dukcapil Sleman yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa apa yang saya lihat dan kami dengarkan dari laporan Pak Dukuh bahwa di Padukuhan Dukuh sudah cukup bagus dan cukup banyak inovasi dalam memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat.

“Karena di padukuhan Dukuh sudah dibuka tempat layanan rutin maka sebaiknya di kalurahan dijadikan POSYANDUK,” tegas Ka Dinas Dukcapil Sleman.

Dalam kesempatan yang sama Herawati,SH sebagai Ketua Tim Evaluasi GISA Kabupaten Sleman menyampaikan pesan kesan dari hasil kunjungan lapangan bahwa yang terkait sarana prasarana perlu ditingkatkan, yang terkait capaian dan inovasi pelayanan sudah bagus.

Drs.Yakti Yudanto dalam melepas kepulangan Tim Evaluasi dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Evaluasi GISA Kabupaten Sleman dan upaya kedepannya di Wilayah Kapanewon Seyegan akan terus dilakukan peningkatan baik yang terkait sarana prasarana dan upaya pelayanan.”Sebagai upaya peningkatan inovasi pelayanan di Kapanewon Seyegan kedepannya akan dilakukan lomba administrasi kependudukan yang diikuti kalurahan dan padukuhan,”lanjut ujar Panewu Seyegan.

Lurah Margoagung, Djarwo Suharto menyampaikan ucapan terima kasih atas semua arahan, petunjuk dan bimbingannya terkait bagaimana upaya- upaya peningkatan dalam penyadaran masyarakat terkait pemilikan dokumen kependudukan. “Kami selaku yang dituakan di Margoagung akan senantiasa berusaha yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Djarwo Suharto.

Motto Pelayanan Kependudukan Margoagung “KAMI SENANG MASYARAKAT BAHAGIA”.

Standar Pelayanan disini

(MasGie)

https://wa.me/6287812093319

https://sinkal.jogjaprov.go.id/margoagung

Video lomba : 

 

Dokumen Lampiran : EVALUSI GISA KABUPATEN SLEMAN DI MARGOAGUNG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar