VAKSINASI DOSIS 2 CINOVAC KALURAHAN MARGOAGUNG BERSAMA TIM KODIM SLEMAN DAN PUSKESMAS SEYEGAN

Admin Margoagung 14 Desember 2021 11:51:15 WIB

Kalurahan Margoagung pada hari Kamis 9 Desember 2021 diselenggarakan vaksinasi dosis 2 dengan sasaran peserta yang 28 hari sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi dosis 1 khususnya jenis vaksin Cinovac. Peserta adalah diutamakan warga Kalurahan Margoagung namun juga bisa melayani warga diluar Margoagung, disamping itu juga bisa melayani vaksinasi dosis 1 kuhususnya jenis vaksin Cinovac.

Dalam pelaksanaan vaksinasinasi dosis 2 kali ini yang menyelenggarakan adalah pihak TNI (Kodim Sleman)  sebagai penyedia Vaksin dan Puskesmas Seyegan sebagai pelaksanan medisnya dan dibantu oleh Tim Kalurahan Margoagung (Pamong, Babinmas, Babinkamtibmas, PKK, Hansip dan relawan). Vaksinasi dimulai dari jam 08.00 dan berakhir jam 12.00 dengan capaian peserta vaksin sekitar 950 orang dan secara keseluruhan acara berjalan lancar.

Untuk mencapai target vaksinasi 95 -100% pihak Pusksmas Seyegan didukung semua pihak akan dilanjutkan dengan program swiping dengan berkunjung ke rumah masing-masing bagi yang terpaksa belum bisa melaksanakan vaksin dan menurut pemantauan adalah warga lansia, ODGJ atau yang sakit. Harapannya tidak lama lagi warga sudah tersasar vaksin semuannya.

Pihak Puskesmas Seyegan dengan tim gugus tugas yang tetap terus memberikan edukasi kepada masyarakat perlunya terus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid karena vaksinasi bukan jaminan satu-satunya warga itu aman dari covid 19, dan juga pentingnya mendorong kegiatan ekonomi warga agar pemulihan keduanya seiring berjalan bersama.

 

.....masgie .......

 

Komentar atas VAKSINASI DOSIS 2 CINOVAC KALURAHAN MARGOAGUNG BERSAMA TIM KODIM SLEMAN DAN PUSKESMAS SEYEGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar