PERSIAPAN MERTI DESA MBAH BERGAS NGINO TAHUN 2022

Admin Margoagung 13 Januari 2022 11:55:31 WIB

MARGOAGUNGSID, Di Kalurahan Margoagung cukup banyak event budaya dan salah satunya adalah Merti Desa Mbah Bergas Ngino dan sudah menjadi agenda rutin event budaya Kabupaten Sleman. "Event Merti Desa Mbah Bergas sudah menjadi event rutin Kabupaten Sleman dan Kabupaten Sleman tahun 2022 sudah siap memfasilitasi event tersebut", informasi dari Ketua Desa/Kalurahan Budaya Margoagung Saudara Jumali,A.Md.

Merti Desa Mbah Bergas Ngino sudah 2 (dua) tahun ini tidak dilaksanakan karena kondisi pandemi covid 19 dan ditahun 2022 ini insyaalloh akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan perkembangan covid 19 dan disiplin protokol kesehatan.

Pemerintah Kalurahan Margoagung telah mulai mempersiapkan diri dengan menyelenggarakan musyawarah persiapan Merti Desa Mbah Bergas dengan mengundang dari unsur Pamong Kalurahan, BPKal, Lembaga Kalurahan, Pengurus Desa/Kalurahan Budaya dan Tokoh masyarakat. Musyawarah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 jam 19.30 di Balai Kalurahan Margoagung dengan membahas agenda utama adalah pembentukan panitia. "Panitia tahun ini diharapkan regenerasi dari tokoh Dusun Ngino agar lebih optimal kegiatan nantinya dan ini sebagai panggilan dan kepercayaan", permintaan Pak Lurah Djarwo Suharto dalam sambutan dan pengarahannya.

Dalam musyawarah yang dipimpin oleh Kamituwo Margoagung Bapak Drs.Ludiman berjalan lancar dan telah menghasilkan kesepakatan :

  1. Pembentukan panitia harian Merti Desa Mbah Bergas tahun 2022 adalah Pelindung Bapak Djarwo Suharto Lurah Margoagung, Pembina Drs.Ludiman Kamituwo dan Drs.Priya Sujana Tokoh Budaya, Ketua Umum Sigit Praptono,ST, Ketua 1 Muryanto,SE, Ketua 2 Wardani, Sekretaris 1 Wiyata, Bendahara 1 Sarjono
  2. Mengagendakan pertemuan selanjutnya dalam waktu 2-3 hari kedepan dengan agenda melengkapi susunan panitia, menyusun program kerja dan RAB.
  3. Mewacanakan pelaksanaan Merti Desa Mbah Bergas tahun 2022 pada hari Jumat Kliwon tanggal 3 Juni 2022.

Pelaksanaan event Merti Desa Mbah Bergas dikoordinasikan oleh Ketua Desa/Kalurahan Budaya Margoagung Saudara Jumali,A.Md

 

......masgie...........

Komentar atas PERSIAPAN MERTI DESA MBAH BERGAS NGINO TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar