SISIR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI MARGOAGUNG

Admin Margoagung 16 Februari 2022 22:34:30 WIB

MARGOAGUNGSID. Pada hari Rabu 16 Februari 2022 di Margoagung Seyegan Sleman dilaksanakan SISIR ADMINDUK dari Dinas Dukcapil Sleman. Dalam Sisir Adminduk tersebut dilakukan sosialisasi kepada pamong kalurahan, lembaga, tokoh masyarakat dan kader kesehatan, bersamaan itu juga dilakukan jemput bola pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat terutama untuk anak usia 0-18 tahun yang belum memiliki akta kelahiran dan warga yang belum perekaman KTP el. Menurut data dari Dukcapil Sleman di Margoagung ada 50 anak yang belum memiliki akta kelahiran dan ada 66 orang yang belum perekaman KTP el dan hasilnya cukup memuaskan bahwa masyarakat cukup antusias dan hampir semuanya bisa tersisir.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan Bapak Djarwo Suharto sebagai Lurah Margoagung, "masyarakat margoagung tentang pemilikan dokumen kependudukan agar ditingkatkan perhatiannya agar dikemudian hari tidak ada permasalahan", tandasnya. Kepala Dinas Dukcapil Sleman juga menyampaikan bahwa target pemilikan akta kelahiran secara nasional adalah 97% sedang di Sleman baru mencapai 95,97%, dengan program sisir adminduk dengan harapan bisa melewati standar nasional syukur bisa tuntas 100%. "Untuk warga yang belum perekaman KTP el agar bisa memanfaatkan program sisir adminduk ini dengan sebaik-baiknya dan kalau belum bisa terselesaikan bisa dilanjutkan rutin di Kapanewon atau langsung Dinas" lanjutnya.

Tim Sosialisasi dari Dukcapil Sleman (Bu Maya, Bu Hera) menyampaikan hal-hal yang terkait peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan dan pemutakhiran data penduduk, bahwa data di KK dan kependudukan yang belum akurat agar keluarga, masyarakat, RT, RW dan Dukuh menyampaikan laporan dan pengurusan secara aktif. Pemerintah Kalurahan juga agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan informasi kepada kepala keluarga terkait yang sudah/belum memiliki akta kelahiran bagi anak usia 0-18 tahun, pemilikan akta kelahiran/ kematian yang belum tercatat di SIAK dan agar selalu laporan tentang kematian kepada Dinas.

Video dapat dilihat disini

(masgie)

Dokumen Lampiran : SISIR ADMINDUK MARGOAGUNG


Komentar atas SISIR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI MARGOAGUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar