RAKOR KESIAPSIAGAAN SATGAS COVID PADUKUHAN DAN KALURAHAN MARGOAGUNG

Admin Margoagung 17 Februari 2022 22:04:01 WIB

MARGOAGUNGSID. Kamis 17 Februari 2022 di Kalurahan Margoagung Kapanewon Seyegan Kabupaten Sleman dilaksanakan Rapat Koordinasi Khusus tentang Kesiapsiagaan Satgas Covid 19 di Padukuhan dan Kalurahan Margoagung, yang dihadiri oleh Panewu Seyegan, Kepala Puskesmas Seyegan, Danramil Seyegan, Perwakilan Polsek Seyegan, Lurah dan semua Pamong Kalurahan Margoagung.

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas terkait kesiapsiagaan Satgas Covid 19 di Padukuhan dan Kalurahan Margoagung menanggapi adanya peningkatan warga yang terkena covid Delta ataupun varian baru Omicron. Satgas Covid 19 di Padukuhan dan Kalurahan agar lebih diaktifkan lagi dengan upaya-upaya pencegahan dengan memperbanyak edukasi kepada masyarakat dan diberikan pemahaman tentang tata cara penanganan warga yang terkena covid 19 sampai misal kalau ada yang sampai meninggal dunia.

Bu dr. Ratih selaku Kepala Puskesmas Seyegan dalam pengarahannya menyampaikan dengan tanda - tanda trend naik yang terkena covid khususnya di Kalurahan Margoagung agar Satgas Covid di Padukuhan dan di Kalurahan Margoagung lebih diaktifkan lagi seperti yang termuat dalam Intruksi Bupati Sleman nomor 8 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat bahwa diinstruksikan agar satgas covid 19 siaga. Disampaikan juga "kalau ada warga yang positif terkena covid 19, yang positif segera dipisahkan dengan yang negatif" tambahnya. Kepala Puskesmas Seyegan juga menyampaikan kesiapan Tim Nakes Puskesmas Seyegan bahwa telah siap siaga penuh dan kepada bapak ibu Dukuh sebagai pemangku wilayah padukuhan agar selalu komunikasi dan koordinasi perkembangan wilayah secara rutin.

Drs.Yudanto selaku Panewu Seyegan juga menegaskan agar bapak Lurah dan semua Pamong Kalurahan Margoagung di dukung oleh lembaga dan tokoh masyarakat benar - benar siaga untuk penanganan penyebaran covid varian baru ini, dan mengingatkan lagi bahwa tugas dimaksud sudah diinstruksikan langsung oleh Bupati Sleman semua harus mematuhi dan menjalankannya. "Untuk penanganan yang positif terkenan covid 19 saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman telah menyiapkan beberapa tempat Isolasi Terpadu (Isoter) yang ditangani oleh Tim Terpadu, warga masyarakat bisa memanfaatkan dengan prosedur yang telah ditentukan" lanjutnya.

Untuk mengoptimalkan kerja koordinatif antara wilayah padukuhan dengan pihak Puskesmas disepakati dibuat grug Whatshap untuk menginformasikan, mengkoordinasikan secara cepat guna penanganan covid 19 di wilayah Seyegan dan khususnya Kalurahan Margoagung.

 

(masgie)

Komentar atas RAKOR KESIAPSIAGAAN SATGAS COVID PADUKUHAN DAN KALURAHAN MARGOAGUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar