VAKSINASI SUSUR PADUKUHAN DI MARGOAGUNG

Admin Margoagung 27 Februari 2022 20:31:34 WIB

MARGOAGUNGSID. Dalam rangka akselerasi pemenuhan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Margoagung (Sabtu 26 Februari 2022) dilaksanakan SUSUR PADUKUHAN di 12 padukuhan se Kalurahan Margoagung. Dalam program Susur Padukuhan dilaksanakan langsung oleh Tim Nakes Puskesmas Seyegan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Margoagung dan didukung penuh oleh jajaran Muspika Kapanewon Seyegan.

Bahwa sesuai hasil Rakorpim Kapanewon Seyegan (Rabu 23 Februari 2022) yang dihadiri oleh Panewu Seyegan, Kepala Puskesmas Seyegan, Kapolsek dan Danramil Seyegan dan semua Lurah se Kapanewon Seyegan. Rakorpim dilaksanakan dengan mempertimbangkan capaian vaksinasi masyarakat Seyegan sudah cukup tinggi namun masih perlu terus ditingkatkan dan juga mengingat ketersediaan vaksin untuk masyarakat, maka perlunya dilakukan vaksinasi terpusat dan vaksinasi susur padukuhan. Disepakati bahwa jadwal vaksinasi terpusat bertempat di Margomulyo yaitu hari Kamis 24 Februari 2022 jam 08.00-12.00 untuk warga Margomulyo, Margokaton dan Margoluwih. Sabtu 26 Februari 2022 jam 08.00-12.00 untuk warga Margomulyo, Margodadi dan Margoagung. Sedangkan untuk program Susur Padukuhan dilakukan hari Sabtu, 26 Februari 2022 dari jam 08.00- selesai, masyarakat diberi keleluasaan bisa ikut ditempat terpusat (Margomulyo) atau di Susur Padukuhan yaitu di padukuhan masing-masing.

Sesuai informasi Bu Dokter Ratih selaku Kepala Puskesmas Seyegan bahwa dalam vaksinasi tersebut melayani vaksin 1, 2 dan 3 dengan ketentuan medis sesuai aturan, bahwa untuk dosis 3 minimal jarak waktu dengan vaksin 2 adalah 3/6 bulan, sedang vaksin 2 jarak waktu dengan vaksin 1 adalah variatif sesuai jenis vaksin yang dipakai. Bapak Djarwo Suharto selaku Lurah Margoagung selalu mengajak, "masyarakat Margoagung agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini bisa pada ikut vaksinasi dan jangan menunda lagi karena ini penting untuk kesehatan dan keselamatan kita semua" tandasnya.

Dalam vaksinasi Susur Padukuhan di Wilayah Margoagung cukup berhasil dengan terbukti tingkat kehadiran cukup banyak meskipun persiapan cukup mendadak dari masing-masing padukuhan. Dari hasil Susur Padukuhan warga yang ikut vaksinasi bisa mencapai sekitar 300 orang, dan pada umumnya warga masyarakat mengharapkan vaksinasi Susur Padukuhan bisa dilaksanakan lagi dengan informasi yang lebih awal.

(masgie)

Komentar atas VAKSINASI SUSUR PADUKUHAN DI MARGOAGUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar