TRADISI HARI PERTAMA MASUK KERJA PASCA IDUL FITRI

Admin Margoagung 10 Mei 2022 19:10:42 WIB

MARGOAGUNGSID. Senin, 9 Mei 2022 adalah hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 H, dan sudah mentradisi rutin setiap tahun bahwa disetiap kantor ada halal bi halal atau saling maaf memaafkan dengan acara yang bervariasi sesuai kondisi masing- masing dengan memperhatikan dan mematuhi protocol kesehatan.

Pemerintah Kalurahan Margoagung salah satu Kalurahan/ Desa dari 86 Desa/ Kalurahan di Kabupaten Sleman tidak lepas juga mengadakan halal bi halal dengan acara yang cukup sederhana, diikuti oleh semua Pamong Kalurahan/ Aparat Pemerintah Desa, BPD/BPKal, LKK, Babinsa/Babinkamtibmas dengan jumlah sekitar 60 orang. Acara diawali dengan ikrar halal bi halal yang diwakili oleh Kamituwo/ Kasi Pelayanan (Drs.Ludiman) dan ditanggapi oleh Lurah/ Kepala Desa Margoagung (Bapak Djarwo Suharto). Dalam tanggapan ikrar oleh Lurah/Kepala Desa Margoagung disampaikan bahwa bulan Syawal ini adalah bulan sebagai momentum yang sangat baik untuk kita berusaha meningkatkan dari capaian proses selama ibadah di bulan Ramadhan untuk diteruskan dan ditingkatkan baik ibadah kita kepada Allah SWT maupun dalam amalan kehidupan sehari – hari termasuk dalam menjalankan tugas kedinasan sebagai aparatur Pemerintah Kalurahan/ Desa harus semakin baik.

Setelah ikrar halal bi halal selesai dilanjutkan dengan jabat tangan untuk saling memaafkan dan acara ramah tamah dengan menikmati hidangan yang telah disediakan sambil keakrapan satu dengan lainnya.

(masgie)

Komentar atas TRADISI HARI PERTAMA MASUK KERJA PASCA IDUL FITRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar