PENTAS SENI DI BANDARA INTERNASIONAL YIA YOGYAKARTA

Admin Margoagung 24 Mei 2022 19:21:20 WIB

MARGOAGUNGSID. (Sabtu,21 Mei 2022) Desa/Kalurahan Budaya Margoagung Kapanewon Seyegan Kabupaten Sleman ikut pentas seni di Bandara Internasional YIA (Yogyakarta International Airport) dalam rangka memberikan penyambutan tamu bandara sekaligus sebagai ujud Jogjakarta sebagai destinasi wisata. Menurut informasi bahwa satu – satunya di Indonesia pengelolaan bandara yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dengan menampilkan suguhan seni budaya secara rutin kepada para tamu hanya Bandara Internasional YIA di Yogyakarta.

Saudara Jumali selaku Ketua Desa/Kalurahan Budaya Margoagung menyampaikan bahwa kelompok seni budaya Margoagung sudah beberapa kali tampil di Bandara International YIA Yogyakarta dan untuk kali ini menampilkan 2 (dua ) kelompok tari yaitu tari Sayuk Rukun dan Tari Lenggang Timur, peserta semua muda muda dari warga Margoagung.

“Kelompok binaan seni budaya Desa/Kalurahan Budaya Margoagung cukup beragam ada karawitan, tari- tari, kuda lumping, seni kobro, bergodo keprajuritan, kethoprak dll yang siap ditampilkan,” keterangan Jumali sebagai Ketua Desa/Kalurahan Budaya Margoagung.

Dalam rombongan tim seni budaya Margoagung di Bandara Internasional YIA Yogyakarta pada saat itu juga ikut dari Pengawas/ Petugas Monitoring, Pendamping Desa/Kalurahan Budaya juga dari Pamong Kalurahan Margoagung. Acara berjalan dengan lancar dimulai dari awal peserta diarak dengan tabuh- tabuhan bergodo prajurit, kemudian pentas pertama di tempat keberangkatan dan pentas kedua di tempat kedatangan tamu- tamu bandara, acara selesai sekitar jam 15.00 wib.

“Margoagung berkomitmen guna mewujudkan Margoagung Maju Berbudaya dalam pembangunan segala bidang,” tegas Djarwo Suharto Lurah Margoagung.

SALAM BUDAYA, LESTARI BUDAYAKU

(masgie)

https://youtu.be/TVeSDMBZJyU

https://youtu.be/XylHOxArQHg

Komentar atas PENTAS SENI DI BANDARA INTERNASIONAL YIA YOGYAKARTA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar